Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jogo Tonggo Bantu Vaksinasi Lansia

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalihkan peran Jogo Tonggo, untuk membantu percepatan program vaksinasi COVID-19 bagi orang lanjut usia (lansia). Terutama, untuk kabupaten/kota yang masih di bawah 50 persen angka cakupan vaksinasi COVID-19 kalangan lansia. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, baru-baru ini.

Ganjar menjelaskan, masih ada 10 kabupaten/kota yang capaian vaksinasi COVID-19 di bawah angka 50 persen untuk para lansia. Beberapa kabupaten itu di antaranya adalah Jepara, Pati, Blora dan Kudus. 

Menurutnya, stok vaksin yang diterima Jateng saat ini cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi. Sehingga, ketersediaan vaksin tidak ada persoalan jika harus dilakukan penyuntikan secara masif.  

"Saya hanya mengejar 50 persen dari target yang belum tercapai. Masih ada 10 kabupaten yang belum 50 persen untuk lansia, bahkan di bawah 40 persen. Jadi, mereka harus mengejar untuk lansia. Harapan, minggu ini mereka bisa mengerahkan segala kekuatan untuk bisa vaksin,”  kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk percepatan vaksinasi COVID-19 itu pihaknya mengalihkan fungsi Jogo Tonggo membantu vaksinasi di kalangan lansia. 

"Jogo Tonggonya kayaknya dipindahkan untuk membantu vaksin kali ya. Karena soal makanan, soal kesehatan alhamdulillah relatif terkendali. Sehingga, mereka ya tidak terlalu sibuk lagi dan bisa kita alihkan menggerakkan atau mencari tetangga yang sepuh yang belum disuntik atau belum divaksin," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar