Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Tak Ada Ampun Kalau Ada Kecurangan Tes CPNS di Jateng

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak akan memberikan ampun jika ada CPNS yang melakukan kecurangan di wilayahnya, Senin (1/11). Hal itu ditegaskannya menyikapi sejumlah kecurangan tes CPNS ditemukan di berbagai lokasi di Indonesia. 

Ganjar meminta semua pihak, agar menjaga integritas selama proses seleksi CPNS berlangsung. Sebab, tidak boleh ada kecurangan karena ini kesempatan bagi negara untuk mencari kader-kader dan birokrat yang bagus.

Menurutnya, setiap ada kecurangan dalam proses seleksi CPNS akan diproses hukum.

"Sampai hari ini belum ada laporan (kecurangan di Jateng). Kemarin saya mengikuti di berita-berita, kalau ada kecurangan di Jateng tidak ada ampun buat saya. Akan saya proses," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar berharap, ada evaluasi dari penyelenggara seleksi CPNS. Apabila kecurangan dilaukan secara masif, maka harus ada audit teknologi informasi.

"Penyelenggara harus tegas dalam mengambil keputusan. Jika memang ada niat jahat untuk melakukan kecurangan itu, maka mesti dibatalkan atau diulang. Sehingga, semua punya kesempatan dan hak yang sama," jelasnya.

Diketahui, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo telah menerima laporan terkait kecurangan SKD CPNS di sejumlah titik lokasi. Kecurangan yang dilakukan, kebanyakan menggunakan teknologi informasi. 

Kecurangan tes CPNS terjadi di beberapa tempat di antaranya ada di Buol, Enrekang, Mamuju, Lampung, Makassar dan titik-titik lokasi lainnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar