Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolrestabes: Waspada Kasus COVID-19 Saat Libur Nataru

Kombes Pol Irwan Anwar
Kapolrestabes Semarang
Semarang-Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan menghadapi ancaman datangnya kasus COVID-19 gelombang ketiga saat libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya meminta masyarakat tetap waspada. Tujuannya, agar Kota Semarang tetap aman dan tidak terjadi kasus baru COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, kemarin.

Irwan menjelaskan, masyarakat diminta menahan diri dan tidak pergi liburan guna mencegah potensi munculnya kasus COVID-19 saat libur akhir tahun nanti. Oleh karena itu, pihaknya akan menyiagakan personel untuk melakukan patroli penertiban protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian.

Menurutnya, protokol kesehatan harus terus dipatuhi masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19.

"Setidaknya sejak Sabtu-Minggu kemarin Semarang sudah zero COVID-19. Ini kan satu kondisi yang sangat bagus. Di mana tentu pencapaian itu melalui kerja-kerja terintegrasi, antara semua stakeholder yang ada di Kota Semarang. Terintegrasi dengan kepedulian masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Semarang," kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, masyarakat diminta peran aktifnya untuk menjaga diri dan lingkungan untuk mencegah penularan COVID-19. Salah satunya, tetap mengaktifkan Jogo Tonggo yang memantau pergerakan orang di lingkungan sekitar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar