Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Moeldoko Minta Distribusi Pupuk Diatur Jelas

Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan
Semarang-Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan pihaknya sudah memanggil direktur atau pimpinan produsen pupuk di jajaran BUMN, berkaitan dengan makin langka dan mahalnya pupuk di tingkat petani. Persoalan kelangkaan pupuk harus segera diatasi, agar petani tidak kesulitan dalam mengolah lahan pertaniannya. Pernyataan itu dikatakannya usai melakukan dialog dengan para petani di Desa Wonolopo di Kecamatan Mijen Kota Semarang, Kamis (18/11).

Menurutnya, persoalan kelangkaan pupuk setiap tahun selalu terjadi dan sudah merugikan petani karena tidak bisa mengolah lahan pertaniannya. Sehingga, harus ada upaya nyata dari Kementerian Pertanian agar persentase subsidi tidak semakin mengecil.

Moeldoko menjelaskan, pihaknya juga telah memanggil Kementerian Pertanian untuk mencari solusi dan jalan keluar dari persoalan kelangkaan pupuk di tingkat petani. Karena, tidak hanya soal kelangkaan pupuk saja tetapi subsidi untuk petani juga semakin mengecil.

"Sementara ini belum ada operasi pasar ya soal pupuk, tapi akan dilihat titik lemahnya didistribusinya. Itu yang paling penting. Kenapa bisa seperti ini. Apakah ada rembesan pupuk itu lari ke kebun atau bagaimana. Kita ingin jalan keluarnya yang terbaik, agar semua bisa mapan begitu," kata Moeldoko.

Lebih lanjut Moeldoko menjelaskan, dirinya sebenarnya sudah menangkap keinginan para petani di daerah karena dirinya juga merangkap sebagai ketua umum HKTI. Yakni, petani menginginkan barang (pupuk) ada dan harganya murah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar