Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pakai Aluminium, Hino Bus R260 Jadi Yang Terringan

Semarang-Tentrem, perusahaan karoseri asal Malang Jawa Timur merilis bodi bus Avante generasi terbaru. Yakni Avante H7 AB. Avante H7 AB hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis, berpadu menyatu dengan keindahan lekuk bodi.

Chief Operating Officer Director PT Hino Motors Sales Indonesia Santiko Wardoyo mengatakan Hino Bus R260 yang dibalut bodi Avante H7 AB, memiliki desain tempat duduk kombinasi untuk keluarga atau penumpang VVIP. Pernyataan itu dikatakannya melalui siaran pers, kemarin.

Santiko menjelaskan, Hino Bus R260 juga dilengkapi dengan air purifier cabin system yang membuat kualitas udara menjadi lebih baik dan mengurangi jumlah virus serta bakteri di udara. Hino Bus R260 yang dibalut bodi Avante H7 AB, bodinya cukup ringan karena menggunakan aluminum body. Yakni, bobotnya lebih ringan hingga 500 kilogram.

Menurutnya, Hino Bus R260 yang menggunakan bodi Avante H7 AB lebih hemat bahan bakar dan hemat pemakaian ban.

"Bus ini juga sangat nyaman dikendarai, serta aman secara electrical load safety. Dan tentunya, bodi tahan terhadap karat yang merusak bodi dan menggangu secara tampilan. Body Avante H7 AB memiliki pusat gravitasi yang rendah, karena telah di uji Proven Roll Over Test UN ECE R66. Ini untuk mengevaluasi efek pada keseimbangan kendaraan di kondisi tabrakan atau gerakan melengkung tiba-tiba, yang dihasilkan karena pusat gravitasinya yang tinggi atau kendaraan terlalu berat," kata Santiko.

Lebih lanjut Santiko menjelaskan, saat ini Hino Bus R260 merupakan kendaraan yang paling banyak diandalkan para perusahaan otobus (PO). Selain itu, bus Hino memiliki perawatan yang mudah dan lebih hemat bagi perusahaan otobus.

"Pengeluaran untuk penggantian pelumas mesin secara berkala. Hal inilah yang menjadi daya tarik tinggi bus kami, yang sangat diminati oleh konsumen," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar