Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Perbankan Awasi Perubahan Perilaku Masyarakat Modern Jika Tak Mau Ketinggalan

Aman Santosa
Kepala Kanreg 3
OJK Jateng-DIY
Semarang-Kepala Kantor Regional 3 OJK Jawa Tengah-Yogyakarta Aman Santosa meminta perbankan, untuk mengawasi perubahan perilaku masyarakat modern. Sebab, pada masa pandemi sekarang ini kemudahan layanan digital menjadi layanan favorit masyarakat modern. Pernyataan itu dikatakannya usai memberikan pelatihan perbankan kepada wartawan di Yogyakarta, kemarin.

Aman menjelaskan, perbankan harus mengantisipasi perubahan perilaku masyarakat yang cukup masif. Perubahan perilaku masyarakat tidak hanya karena disebabkan pandemi yang memberikan pembatasan aktivitas saja, tetapi sebelum pandemi perubahan perilaku masyarakat sudah mulai dirasakan. 

Menurut Aman, masyarakat modern sekarang ini mulai menyukai layanan perbankan yang mengandalkan fitur digitalisasi. Sehingga, perbankan harus bisa mengantisipasi perubahan perilaku masyarakat yang cukup cepat ini.

"Tren jumlah penutupan kantor cabang makin meningkat, tren penutupan ATM juga meningkat. Kalau kita pantau di beberapa bank besar misal di BNI, BRI dan BCA itu penggunaan layanan yang berbasis teknologi dan berbasis digital juga meningkat. Ini artinya bahwa perferensi masyarakat untuk lebih mudah atau lebih memanfaatkan layanan digital ini lebih meningkat," kata Aman.

Lebih lanjut Aman menjelaskan, saat ini sudah mulai banyak perbankan yang menyadari perubahan perilaku masyarakat modern sekarang ini. Sehingga, perbankan harus meningkatkan permodalan untuk meningkatkan layanan digitalisasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar