Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekda: Masyarakat Diimbau Waspada Selama Libur Tahun Baru

Sumarno
Sekda Jateng
Semarang-Sekda Jawa Tengah Sumarno mengajak dan mengimbau masyarakat, agar mewaspadai potensi penularan dan munculnya kasus COVID-19 selama masa libur Tahun Baru. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Sumarno menjelaskan, meskipun bukan libur panjang dan tidak ada cuti bersama namun dikhawatirkan muncul kasus COVID-19 akibat masyarakat lupa terhadap protokol kesehatan. Pada kondisi yang cenderung sudah membaik, harus terus dijaga masyarakat dan pemerintah daerah. 

Menurut Sumarno, berdasarkan instruksi menteri dalam negeri berkaitan dengan pelaksanaan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 maka pihaknya akan melakukan sejumlah langkah antisipasi pencegahan terhadap potensi timbulnya kasus COVID-19. Yakni, dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan menahan diri tidak bepergian yang tidak perlu saat libur Tahun Baru.

"Kita akan ikuti imendagri ya, kan ada pembatasan-pembatasan. Sebetulnya di imendagri itu, kami malah agak khawatir karena jam operasional malah lebih lama. Kita berharap, untuk Tahun Baru mungkin agak lebih diperketat. Karena Tahun Baru itu lebih ke perayaan, kalau Natal itu kan ibadah ya bicaranya masalah protokol ya. Harapannya, Tahun Baru bisa lebih ketat lagi," kata Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno meminta masyarakat waspada dan belajar dari pengalaman sebelumnya jika ada momentum hari raya atau perayaan tertentu. Sebab, setiap ada libur panjang atau momentum tertentu grafik kasus COVID-19 mengalami kenaikan. Sehingga, harus betul-betul dijaga.

"Kepada pemkab/pemkot se-Jateng, agar lebih ketat dalam pencegahan terjadinya kasus COVID-19 di wilayah masing-masing. Terutama, untuk mengedukasi masyarakat lebih taat pada protokol kesehatan dan menjaga kondisi tetap aman. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar