Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Skenario Khusus Disiapkan Untuk Hadapi Nataru

Kombes Pol Agus Suryo
Dirlantas Polda Jateng
Semarang-Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait, dalam rangka menghadapi Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Skenario dan cara bertindak kepolisian telah dipersiapkan, agar nantinya pengguna jalan yang melintas merasa aman dan nyaman. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Mapolda, kemarin.

Agus menjelaskan, pihaknya saat ini masih menunggu arahan dari Korlantas Polri berkaitan dengan upaya antisipasi pergerakan atau mobilitas di libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Namun, jajarannya bersama instansi terkait tetap akan memberikan rasa aman dan memastikan ruas jalan tol maupun jalur pantura aman dilalui para pengguna jalan saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Menurutnya, jajaran kepolisian bersama seluruh pemangku kepentingan siap untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna jalan saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Wilayah Polda Jateng dan pengelola jalan tol, sudah semua mempersiapkan skenario itu. Ketika harus ada pembatasan, kita skenarionya demikian, dan ketika harus dilepas semua jalur kita harus menyiapkan contra flow dan menyiapkan penyekatan dan sebagainya. Nanti kita nunggu instruksi dari pusat kebijakannya seperti apa, tetapi wilayah Polda Jateng dan BUJT sudah mempersiapkan itu," kata Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, jajarannya juga telah memetakan jalur yang rawan terjadi kecelakaan atau kemacetan ketika ada peningkatan volume lalu lintas. Bahkan, pihaknya bersama stakeholder terkait lainnya juga menyiapkan perangkat pendukung semisal mobil ambulan atau mobil derek jika diperlukan. Termasuk, rutin menggelar patroli di lokasi yang rawan kecelakaan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar