Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Soal Banjir di Pekalongan, Ganjar: Tangani Korbannya Dulu

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Pemkot Pekalongan menyiapkan tempat pengungsian, agar prioritas penanganan difokuskan pada manusianya. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, Selasa (16/11) malam.

Menurutnya, penyiapan tempat pengungsian penting dilakukan dan harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ganjar menjelaskan, banjir yang terjadi di Kota Pekalongan sudah menjadi bencana rutin dan upaya penanganannya dengan pembuatan tanggul. Saat ini, pekerjaan fisik pembangunan tanggul terus dilakukan untuk meminimalkan bencana banjir rob.

"Kalau pekerjaan fisik, sebenarnya kita sudah on going ya sudah jalan terus ya. Memang Pekalongan ini treatment-nya harus khusus, maka tanggul itu untuk sementara kita lakukan," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kesiagaan dan sosialisasi kepada masyarakat tidak bisa disepelekan karena curah hujan tinggi akan terus berlangsung hingga Desember 2021. Oleh karena itu, semua pihak harus rajin melakukan sosialisasi ke warga.

"Kita akan menghadapi situasi seperti ini sampai dengan Desember ini. Kita berdoa saja mudah-mudahan membaik, tapi kita mesti siaga soal itu," jelasnya.

Diketahui, banjir rob merendam permukiman warga di Kota Pekalongan pada Senin (15/11) kemarin. Sejumlah warga terpaksa mengungsi, karena air mulai masuk ke rumah-rumah penduduk. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar