Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudah 60 Persen Warga Jateng Divaksin

Siswi SMAN 1 Semarang ketika mengikuti kegiatan vaksinasi
di sekolahnya.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan progres vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 60 persen lebih, artinya sudah banyak warga yang mendapatkan suntikan vaksin. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, kemarin.

Yulianto menjelaskan, capaian vaksinasi COVID-19 yang sudah mencapai lebih dari 60 persen itu dianggap capaian cukup baik dan hampir mendekati target 70 persen herd immunity. Namun, capaian vaksinasi sebesar 60 persen tidak merata di beberapa kabupaten/kota di Jateng. Karena, masih banyak kabupaten di Jateng yang capaian vaksinasinya di bawah 40 persen.

Menurutnya, beberapa daerah yang masih rendah capaian vaksinasinya itu harus dilakukan percepatan dengan berbagai upaya.

"Sebesar 60 persen lebih, tapi kalau kita lihat per kabupaten/kota memang masih ada disparitas ya. Di beberapa kabupaten yang masih agak ketinggalan, ini perlu percepatan-percepatan. Masih banyak yang di bawah 40 persen, itu masih banyak. Paling banyak itu Banjarnegara, Kabupaten Tegal, Purbalingga, Batang, Jepara dan Wonosobo," kata Yulianto.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, seluruh bupati/wali kota se-Jateng harus mampu melakukan percepatan vaksinasi di daerahnya masing-masing. Sebab, target capaian herd immunity di Jateng dijadwalkan bisa terwujud pada Desember 2021 mendatang.

"Tadi saya sampaikan kepada kepada kawan-kawan bupati/wali kota, agar sampai dengan Desember kita kebut vaksinnya. Yang kedua, maskernya jangan sampai dicopot. Di seluruh tempat publik yang ada, semua harus taat prokes. Jadi, edukasinya adalah mengingatkan terus menerus sambil vaksinnya digenjot terus menerus," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar