Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Ditlantas Terus Lakukan Sosialisasi Patuh Berlalu Lintas

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo memberikan 
bantuan sembako kepada pengayuh becak di Simpang Lima,
Rabu (17/11).
Semarang-Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo mengatakan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 sudah berjalan dua hari, dan pihaknya terus melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya patuh berlalu lintas. Pernyataan itu dikatakannya di sela penyerahan bantuan sembako dan masker kepada pengayuh becak dan penyandang disabilitas di Pos Patwal Simpang Lima, Rabu (17/11).

Menurutnya, Operasi Zebra Candi 2021 yang digelar hingga 28 November itu diharapkan bisa semakin meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi pengguna jalan.

Agus menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 itu bertujuan mendisiplinkan pengguna jalan dan tidak ada sanksi berupa tilang. Para pengguna jalan yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas, hanya diberikan teguran untuk secara sadar mau tertib berlalu lintas.

"Operasi Zebra ini meyakinkan masyarakat tentang berkendara yang aman, dan memberikan manfaat kepada mereka. Saya berharap, Operasi Zebra ini bisa memutus rantai COVID-19 juga. Termasuk, mendisiplinkan etika berlalu lintas masyarakat di Jawa Tengah. Karena, kegiatan kita banyak yang dilakukan secara edukatif. Contohnya kita memperingatkan pengguna jalan. Dan hari ini, kita memberikan sembako dan mengingatkan soal vaksinasi. Dan tentunya, diharapkan patuh berlalu lintas," kata Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, Operasi Zebra Candi 2021 juga memersiapkan kegiatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mendatang. Termasuk, menyiapkan cara bertindak dan skenario nanti yang dilakukan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar