Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Antisipasi Peningkatan Volume Penumpang Saat Nataru, Bandara Ahmad Yani Siapkan Sarana Penunjang

Calon penumpang saat melakukan pemeriksaan kelengkapan
dokumen perjalanan di Bandara Ahmad Yani Semarang.
Semarang-General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan pihaknya akan melakukan sejumlah antisipasi, untuk menangani peningkatan volume penumpang pengguna moda pesawat terbang saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Terutama, dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya melalui sesi virtual dan dibagikan kepada wartawan, kemarin. 

Hardi menjelaskan, dari awal bulan sampai 15 Desember 2021 kemarin sudah mulai terlihat peningkatan volume penumpang pengguna moda transportasi pesawat terbang. Yakni, terjadi peningkatan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat terbang hingga 33 persen atau setara 57.325 orang penumpang dan 571 pesawat. 

Menurut Hardi, untuk menghadapi kenaikan penumpang pesawat terbang saat libur Nataru 2021-2022 itu pihaknya melibatkan sejumlah stakeholder terkait di bandara. Tujuannya, untuk menjaga tingkat pelayanan dan mengamankan serta pencegahan dari penularan COVID-19.

"Dengan adanya peningkatan traffic ini, kami mengimbau kepada pengguna jasa untuk taat protokol kesehatan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Maka dilakukan posko pengendalian udara hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang," kata Hardi.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 jam beroperasi di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dimulai pada pukul 07.00 pagi sampai 17.00 WIB. Namun, terminal bandara dan konter Kantor Kesehatan Pelabuhan baru dibuka pada pukul 05.00 WIB. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar