Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Basarnas Siagakan 100 Personel Selama Nataru

Kepala Basarnas Semarang Heru Suhartanto memberikan
keterangan kepada wartawan terkait kesiapsiagaan
menghadapi Nataru 2021.
Semarang-Kepala Basarnas Semarang Heru Suhartanto mengatakan pihaknya mengerahkan 100 personel, untuk bersiaga dari wilayah Jawa Tengah selama pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Terutama, menghadapi bencana hidrometeorologi selama momentum Nataru. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, kemarin.

Heru menjelaskan, seluruh kantor SAR dan pos SAR di Jateng diaktifkan selama masa libur Nataru 2021-2022 untuk memberikan pertolongan maupun pelayanan kegawatdaruratan kepada masyarakat. Kantor SAR di wilayah Semarang hingga Tegal maupun Jepara dan Solo Raya, telah diminta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat libur Nataru. Termasuk, mendirikan pos SAR di Gerbang Tol Kalikangkung untuk berpatroli dari Semarang hingga Tegal. 

Menurutnya, salah satu hal yang harus diwaspadai adalah bencana hidrometeorologi saat libur Nataru. Mulai dari bencana banjir, hingga tanah longsor.

"Memberikan pelayanan quick respon kepada masyarakat, dan menjamin dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat nyaman. Dan saat ini memang sedang ada gangguan hidrometeorologi, jadi kami juga mempersiapkan diri untuk kesiapsiagaan kami menghadapi masalah hidrometeorologi. Total operasi 19 hari untuk pelaksanaan siaga SAR khusus Natal dan Tahun Baru," kata Heru.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, selama Siaga SAR di masa Nataru 2021-2022 itu seluruh personel Basarnas Semarang diimbau bisa memberikan respon cepat untuk memberikan pertolongan dan pelayanan kegawatdaruratan. Bahkan, mampu turun tangan jika terjadi kecelakaan lalu lintas yang membutuhkan penanganan khusus. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar