Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Belajar Smart City, Pemkot Bontang ke Semarang

Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima kunjungan dari
Wawali Bontang Najirah, belum lama ini.
Semarang-Wakil Wali Kota Bontang Najirah mengatakan dirinya membawa sejumlah kepala dinas terkait, untuk belajar tentang penerapan smart city di Kota Semarang. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, kemarin. 

Menurutnya, hasil studi banding itu nanti akan coba diterapkan ke Kota Bontang. Upaya studi banding yang dilakukan di Kota Semarang, diharapkan bisa dibawa ke Bontang untuk diterapkan.

Najirah menjelaskan, pihaknya juga mencoba berbagi pandangan dan ide tentang penerapan smart city antara Kota Semarang dengan Kota Bontang. Sebab, hal itu juga menjadi salah satu program kerjanya untuk menjadikan Bontang sebagai smart city.

"Studi banding masalah smart city yang ada di Kota Semarang, dan kami ingin terapkan di Kota Bontang. Kota Semarang kan yang sudah melaksanakan ini. Tentunya bagaimana ke depan dengan visi misi kami, juga bisa melaksanakan konsep smart city. Memang selama ini sih, untuk pelayanan itu dari Kominfo kami juga punya satu layanan yang bisa melayani 24 jam untuk masyarakat," kata Najirah.

Lebih lanjut Najirah menjelaskan, saat bertemu dengan Gubernur Ganjar Pranowo juga mendapat pemahaman tentang smart city. Termasuk, menyiapkan sumber daya manusianya untuk mendukung konsep smart city. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar