Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BI Jateng Beri Bantuan Mobil Ambulan ke Undip

Kepala KPw BI Jateng Pribadi Santoso (kiri) dan Rektor
Undip Prof Yos Johan Utama melihat mobil ambulan bantuan
dari BI jateng, Senin (6/12).
Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng Pribadi Santoso mengatakan dalam upaya membantu meningkatkan ketersediaan sarana pendukung layanan kesehatan di tengah pandemi pihaknya memberikan dua armada mobil ambulan kepada Undip, Senin (6/12). Dua mobil ambulan yang diberikan itu, akan membantu penanganan kesehatan maupun kegawatdaruratan di lingkungan kampus Undip.

Pribadi menjelaskan, meskipun kasus COVID-19 sudah mulai mengalami penurunan namun kewaspadaan dan antisipasi tetap harus dilakukan. Oleh karena itu, pihaknya memberikan bantuan dua mobil ambulan lengkap dengan sarana peralatan kesehatan kepada kampus Undip.

Menurut Pribadi, bantuan mobil ambulan yang diberikan itu akan dapat membantu dalam mobilitas dan rutinitas sehari-hari di sekitar kampus Undip. Baik membantu penanganan kegawatdaruratan, maupun fungsi kesehatan lainnya yang dibutuhkan.

"Kerja sama kami dengan Universitas Diponegoro tentunya tidak hanya berhenti di sini, kami ada bermacam program yang lain. Untuk bantuan ambulan ini tentunya kami sudah diskusi dengan Undip, dan mungkin ini yang diperlukan," kata Pribadi.

Sementara itu itu Rektor Undip Prof Yos Johan Utama menambahkan, bantuan dua armada mobil ambulan bisa melengkapi sarana kesehatan yang telah ada di RS Nasional Diponegoro milik Undip. Sehingga, armada mobil ambulan tambahan ini bisa memberikan kecepatan dalam pelayanan kegawatdaruratan di lingkungan kampus Undip.

Menurut Prof Yos, mobil ambulan akan memberikan pelengkap sarana kesehatan pada saat dilakukan kegiatan lapangan bagi civitas akademi di Undip. 

Prof Yos berharap, keberadaan bantuan dua armada mobil ambulan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng itu akan cukup melayani kebutuhan di masa normal. Sehingga, keberadaan mobil ambulan tambahan ini bisa menolong civitas akademi di Undip di saat diperlukan.

"Kebutuhan ambulan di RSND itu besar sekali, jadi cukup banyak kebutuhan akan mobil ambulan. Jadi enggak cukup kalau hanya satu armada ambulan saja, kalau ada satu lagi lebih bagus. Yang satu nanti untuk rusunawa. Kalau rusunawa itu melayani lebih dari 500 mahasiswa," ujar Prof Yos. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar