Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gelar Misa Natal di Gereja, KAS Minta Umat Tetap Disiplin Prokes

Romo Edy Pur
Vikaris Jenderal Keuskupan Agung
Semarang
Semarang-Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Semarang (KAS) Yohanes Rasul Edy Purwanto meminta kepada umat Nasrani yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, untuk tetap disiplin dan menjalankan protokol kesehatan saat mengikuti misa Natal di gereja setempat. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Gradhika Bhakti Praja usai mengikuti kegiatan persiapan Nataru, baru-baru ini. 


Romo Edy Pur menjelaskan, KAS juga telah meminta kepada seluruh paroki untuk membuat surat edaran berkaitan dengan perayaan misa Natal 2021 maupun misa Tahun Baru 2022. Terutama, untuk menggelar misa secara sederhana dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Menurut Romo Edy Pur, dalam surat edaran yang dibagikan itu memuat beberapa ketentuan tentang pelaksanaan perayaan ekaristi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kami juga mendorong untuk disiapkannya infrastruktur dalam kaitannya dengan protokol kesehatan maupun juga infrastruktur kaitannya dengan pengamanan untuk benar-benar diperhatikan oleh tingkat. Baik itu paroki ataupun kevikepan. Untuk keikutsertaan di dalam perayaan ekaristi Natal maupun Tahun Baru, kami meminta mereka untuk mendaftar melalui ketua-ketua lingkungan. Sehingga, sejak awal itu sudah terkontrol," kata Romo Edy Pur.

Lebih lanjut Romo Edy Pur menjelaskan, bagi umat yang tidak bisa datang ke gereja karena kondisi kesehatannya dan juga anak-anak di bawah usia enam tahun untuk mengikuti misa Natal secara daring. Sedangkan untuk perayaan misa di gereja atau luring, paling banyak 50 persen dari kapasitas total di gereja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar