Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PGN dan JPEN Jalin Kerja Sama Untuk Penuhi Kebutuhan Gas di Kawasan Industri

Gubernur Ganjar Pranowo menyaksikan penandatanganan 
kesepakatan antara PGN dan JPEN.
Semarang-Direktur Utama PGN Haryo Yunianto mengatakan dalam upaya memenuhi kebutuhan gas di kawasan industri di Jawa Tengah, PGN dan Jateng Petro Energi (JPEN) menjalin kerja sama untuk menjawab persoalan kelangkaan gas di kawasan industri. Nantinya, seluruh kawasan industri di Jateng akan mendapat pasokan gas dari PGN dan JPEN. Pernyataan itu dikatakannya usai penandatanganan kerja sama di kantor gubernur, belum lama ini.

Haryo menjelaskan, kebutuhan gas di Jateng sampai saat ini hingga lima tahun ke depan sebesar 100 mm per hari. Saat ini, pihaknya telah melayani 13.961 pelanggan rumah tangga di Kota Semarang dan Kabupaten Blora.

Menurutnya, melalui kerja sama dengan JPEN ini akan menjangkau sekira 31.800 sasaran rumah tangga di Kabupaten Cilacap, Klaten, Kabupaten Semarang dan Kota Semarang serta Surakarta.

"Sebenarnya sumber pasokan gasnya ada di Jawa Timur, ada juga yang melalui LNG. Pada saat kami melakukan proses pembangunan pipanisasi, nanti ada dua yang kita sasar. Yakni sinergi dengan JPEN BUMD Jawa Tengah, untuk memprenetrasi kawasan industri di seluruh Jawa Tengah. Kedua, kami ada program jaringan gas untuk rumah tangga. Kami akan membangun jaringan pipa kami ke rumah tangga di Jawa Tengah," kata Haryo.

Lebih lanjut Haryo menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan penyiapan infrastruktur penyaluran gas bumi untuk pemenuhan energi di Jateng. Pihaknya juga telah memersiapkan jaringan gas pipa, untuk mengantarkan gas bumi sampai ke lokasi pelanggan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar