Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Jaga Keandalan Listrik Selama Nataru

Pekerja PLN saat melakukan pemeliharaan. (ISTIMEWA)
Semarang-Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta Endah Yuliati mengatakan pihaknya siap mengamankan pasokan listrik, selama masa perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di sela temu media di Kabupaten Semarang, Senin (13/12) sore.

Menurutnya, seluruh personel maupun peralatan juga telah disiapkan untuk memberikan layanan keandalan pasokan listrik kepada masyarakat.

Endah menjelaskan, wilayah-wilayah yang dijadikan sasaran pengamanan listrik selama Nataru di antaranya adalah gereja dan tempat ibadah lainnya serta tempat publik lain yang didatangi masyarakat. Termasuk, pasokan listrik selama Nataru juga diberikan untuk kantor atau lembaga pengamanan semisal kantor polisi dan TNI. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan terbaik selama kegiatan Nataru berlangsung.

"Kesiapan Nataru kita untuk tahun ini, kita Insya Allah sangat siap. Kita menurunkan ada sekitar 3.460an personel, dan ditambah kendaraan kita siapkan sekitar 377 armada. Untuk listrik kita juga siap, karena kita punya cadangan listrik sebesar 1.600 MW. Jadi Alhamdulillah dengan begitu kita siap," kata Endah.

Lebih lanjut Endah menjelaskan, diperkirakan beban puncak saat Nataru sekira 4.600 MW. Namun, kondisi tersebut tidak akan berpengaruh saat perayaan Natal 2021 atau Tahun Baru 2022.

"Saat Nataru diperkirakan tidak ada gangguan yang berarti, karena faktor cuaca. Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, juga diharapkan tidak memberikan gangguan yang berarti," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar