Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Kirim Petugas Trauma Healing ke Korban Erupsi Semeru

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi arahan ke
salah satu polwan yang dikirim ke lokasi pengungsian 
Gunung Semeru.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya mengirimkan personel tambahan ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, untuk membantu penanganan kepada korban terdampak. Termasuk, mengirimkan personel trauma healing dan mainan bagi anak-anak di lokasi pengungsian. Pernyataan itu dikatakannya usai pemberangkatan personel di Mapolda, Senin (13/12).

Kapolda menjelaskan, jajarannya mengirimkan 85 personel kepolisian dari sejumlah kesatuan termasuk polisi wanita (polwan) untuk membantu penanganan korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Dari para personel yang dikirimkan, ada tim bertindak sebagai petugas trauma healing bagi korban erupsi Semeru. Baik untuk korban anak-anak, maupun orang tua di lokasi pengungsian.

Menurut kapolda, selain pengiriman personel ke lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru pihaknya juga mengirimkan mainan bagi anak-anak terdampak erupsi Semeru di pengungsian.

"Polda Jawa Tengah akan kita pertebal dengan ikatan regu peleton, di antaranya ada trauma healing dan juga pengobatan. Jadi, kita juga kirim obat-obatan dan mainan yang nanti akan kita gunakan kepada masyarakat kita yang terdampak. Khususnya anak-anak dan orang tua. Termasuk ikatan dari regu Brimob, yang nanti di dalamnya juga ada satgas-satgas yang sub Brimob Polda Jawa Tengah akan melakukan kegiatan kemanusiaan di sana," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pengiriman personel ke Lumajang Jawa Timur itu sebagai bagian dari Operasi Aman Nusa II Polda Jateng dalam rangka mengatasi bencana. Sebelumnya, Polda Jateng juga telah mengirimkan tiga tim Disaster Victim Investigation (DVI) dan dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Summy Hastry Purwanti pada 6 Desember 2021. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar