Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polres Pekalongan Buka Layanan Vaksinasi Drive Thru Bagi Pemudik

Anggota Polres Pekalongan melakukan vaksinasi drive thru
kepada masyarakat.
Semarang-Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan jajarannya memberikan layanan tambahan bagi para pemudik yang melintas di wilayahnya, dengan menggelar vaksinasi drive thru bagi para pemudik. Vaksinasi drive thru yang digelar itu, untuk mendukung kegiatan Operasi Lilin Candi 2021. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di lokasi vaksinasi drive thru, belum lama ini.

Arief menjelaskan, sesuai arahan dari Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi soal percepatan vaksinasi itu maka pihaknya menggelar vaksinasi drive thru di Pos Pelayanan Terpadu di Kawasan International Batik Center Wiradesa. Masyarakat pemudik yang kebetulan melintas di wilayah Kabupaten Pekalongan dan belum melakukan vaksinasi COVID-19, bisa memanfaatkannya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi drive thru digelar sejak 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 atau bersamaan berakhirnya Operasi Lilin Candi 2021. Kegiatan vaksinasi drive thru yang dilakukan, bisa menjangkau para pemudik dari luar kota khususnya belum mendapat suntikan vaksinasi.

"Baik pemudik maupun masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, mereka tidak perlu turun dan cukup dari kendaraan. Mereka langsung bisa melaksanakan vaksin, dan juga kita harapkan mereka memasang aplikasi PeduliLindungi. Kalau tidak bisa menginstal, kita akan bantu instalkan. Semoga para pemudik yang belum vaksin silakan, mereka bisa singgah dan melakukan vaksin di sini. Semua jenis vaksin kita siapkan, baik dosis pertama dan dosis kedua," kata Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, layanan vaksinasi drive thru tidak hanya dikhususkan bagi pengendara kendaraan pribadi saja tetapi juga angkutan umum. Kendaraan cukup diarahkan ke lokasi vaksinasi drive thru, dan nanti petugas akan melayani. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar