Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sopir Bus Pariwisata Diminta Paham Rute Yang Dilalui Saat Bawa Penumpang

Henggar Budi Anggoro
Plt Kadishub Jateng
Semarang-Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro meminta kepada para kru bus pariwisata, agar lebih mengenali jalur yang akan dilalui sebelum mengantarkan penumpang berwisata. Tujuannya, agar tidak mengalami kejadian tersesat atau kecelakaan. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, baru-baru ini.

Henggar menjelaskan, pihaknya bersama pemkab/pemkot se-Jateng terus menjalin komunikasi dengan pengusaha PO bus pariwisata. Terutama, berkaitan dengan kesiapan armada dan juga kru yang akan melayani permintaan masyarakat menjelang libur akhir tahun.

Menurut Henggar, pada prinsipnya bus-bus pariwisata hampir seluruhnya masih laik jalan dan cenderung dalam kondisi bagus. 

"Cuma yang menjadi kendala kita adalah sopir ini kan belum tentu familiar terhadap jalur yang akan dilalui. Jadi, kita melakukan sosialisasi ke para pengusaha bus pariwisata agar sopir-sopir itu mana kala dia tidak mengenali rute-rute yang akan dilewati harus ekstra hati-hati. Imbauannya untuk sopir-sopir yang nanti akan melayani angkutan pariwisata tolong hati-hati, apalagi rute-rute yang akan dilewati itu sopir-sopir ini belum familiar. Sehingga, ini yang kadang-kadang banyak menimbulkan permasalahan keselamatan di jalan. Kadang-kadang sopir tidak paham setelah turunan, akan ada turunan yang tajam ini yang jadi kendala," kata Henggar.

Lebih lanjut Henggar meminta kepada para pengusaha dan juga kru bus pariwisata, agar bisa lebih hati-hati saat mengoperasikan kendaraan di masa libur akhir tahun. Harapannya, saat libur akhir tahun tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar