Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Anak Jalanan Juga Berhak Terima Dosis Vaksin

Seorang siswa mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan
Polda Jateng.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo meminta kepada seluruh kabupaten/kota, untuk tidak melupakan keberadaan anak jalanan di daerah masing-masing dan bisa ikut mendapatkan vaksinasi COVID-19. Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, namun tetap memiliki hak yang sama dengan anak-anak lain pada umumnya. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantor gubernur, baru-baru ini.

Yulianto menjelaskan, vaksinasi anak tidak hanya mencakup anak di lingkungan pendidikan formal saja tetapi juga nonformal dan juga termasuk keberadaan anak jalanan. Namun, jumlah pasti terkait anak jalanan yang ada di kabupaten/kota se-Jateng menjadi kewenangan masing-masing daerah.

Menurut Yulianto, jumlah anak jalanan tidak terlalu banyak bila dibandingkan dengan seluruh anak-anak yang ada di Jateng dan dalam jangkauan program vaksinasi di sekolah.

"Untuk anjal ini baru kita inventarisir, dan Kota Semarang sepertinya sudah bergerak. Baik yang itu anak jalanan, atau anak yang ada di panti serta yang tidak punya NIK dan sebagainya. Saat ini sudah berjalan inventarisasi, dan pak kadinkes Kota Semarang juga sudah melaporkan soal itu. Kemarin diperkirakan ada sekitar 500an yang perlu dilakukan vaksinasi yang mana mereka notabene tidak ada NIK-nya," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, terkait vaksinasi anak jalanan itu pihaknya juga telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di masing-masing kabupaten/kota. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar