Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gus Yasin: Vaksinasi COVID-19 di Daerah Akan Kita Dampingi

Taj Yasin
Wagub Jateng
Semarang-Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen meminta daerah-daerah yang belum mencapai target percepatan vaksinasi COVID-19, untuk bisa mengerahkan segala upaya dalam mewujudkan herd immunity. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikuti rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor gubernur, Senin (4/1).

Gus Yasin menjelaskan, berdasarkan laporan dari Pemkab Tegal terdapat kendala dari sebagian masyarakat yang menolak vaksinasi karena masih mengikuti tokoh agama setempat. Sehingga, sejumlah tokoh agama maupun tokoh masyarakat sudah diajak berkomunikasi berkaitan dengan program percepatan vaksinasi COVID-19. 

Menurut Gus Yasin, nantinya Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Jateng akan diajak untuk mendatangi lokasi dan memastikan percepatan program vaksinasi COVID-19 bisa berjalan lancar tanpa ada kendala.

"Jadi memang beberapa bulan yang lalu ibu bupati sudah menyampaikan, bahwa di Tegal ada satu kendala terkait vaksinasi yang masyarakat masih cenderung ngugemi dhawuhnya beberapa tokoh. Ada laporan lagi di Kabupaten Tegal, tepatnya di Kecamatan Bojong. Kami sudah koordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat yang ada di Bojong, dan itu akan kita atasi bersama-sama," kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, Kabupaten Tegal memiliki capaian vaksinasi COVID-19 yang relatif rendah. Hingga saat ini, capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertamanya baru mencapai 63,18 persen dan untuk target vaksinasi lansia baru tercapai 57,43 persen. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar