Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Vaksinasi COVID-19 Pada Anak Sudah Dilakukan di 31 Daerah di Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo mendampingi seorang siswa SD
yang sedang mengikuti kegiatan vaksinasi di sekolahnya.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan sudah ada 31 kabupaten/kota menggelar vaksinasi COVID-19 kepada anak usia 6-11 tahun, tidak hanya dilakukan pemkab/pemkot se-Jateng tetapi juga dibantu aparat TNI/Polri. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, Senin (3/1).

Yulianto menjelaskan, vaksinasi COVID-19 kepada anak usia 6-11 tahun itu bisa dilakukan di fasilitas kesehatan (faskes) atau dilakukan di kantor kecamatan setempat. Dari 31 kabupaten/kota di Jateng yang menggelar vaksinasi COVID-19 kepada anak usia 6-11 tahun, progres paling cepat ada di Kabupaten Sragen. 

Menurut Yulianto, daerah yang percepatan vaksinasi COVID-19 untuk kategori dewasa belum sampai atau di atas 70 persen diharapkan bisa memercepat pada pekan ini.

"Ada 31 kabupaten/kota yang sudah melaksanakan itu (vaksin anak). Yang empat ini menunggu ya, karena perlu percepatan di vaksin lansianya minimal 60 persen dan juga vaksin totalnya minimal harus 70 persen. Saya yakin minggu ini sudah semuanya bisa," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, dari 31 kabupaten/kota di Jateng yang menggelar vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun itu rerata dilakukan di sekolah masing-masing. Hal itu lebih pada memudahkan pendataan terhadap anak, dan anak juga tidak takut disuntik karena ada teman-temannya yang lain.

Diketahui, Pemprov Jateng menargetkan dua juta anak usia 6-11 tahun bisa mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Saat ini, stok vaksin COVID-19 jenis Sinovac tersedia cukup banyak di Jateng dan disiapkan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar