Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Warga Semarang Antusias Ikuti Vaksinasi Booster Yang Diadakan Polda Jateng

Seorang warga antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang
diadakan Polda Jateng.
Semarang-Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah Kombes Pol Sumy Hasty Purwanti mengatakan jajarannya menggelar vaksinasi booster serentak di sejumlah titik di Kota Semarang, Minggu (23/1). Bid Dokkes Polda Jateng menyediakan seribu dosis vaksin, yang ditargetkan selesai dalam satu hari.

Hastry menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat di Kota Semarang terbagi di sejumlah titik dengan menyasar tempat berkumpul masyarakat. Yakni di depan SMAN 1 Semarang, GOR Tri Lomba Juang, Mal Paragon dan di Gereja Peterongan.

Menurut Hastry, jenis vaksin yang digunakan adalah Moderna sesuai dengan pengiriman dari Dinas Kesehatan Jateng. Sebagai upaya percepatan vaksinasi booster, digelar di Kota Semarang dan menyediakan seribu vaksin booster.

"Untuk mempercepat vaksin booster di masyarakat Kota Semarang, biar imunnya semakin bagus dan yang sudah enam bulan vaksin bisa terlindungi lagi COVID-19. Kita targetkan seribu dosis untuk masyarakat umum, dan seluruh vaksinator dari Bid Dokkes Polda Jawa Tengah. Masyarakat kita booster di wilayah Semarang, dan target kami seribu dosis," kata Hastry.

Lebih lanjut Hastry menjelaskan, apabila persediaan vaksin untuk booster cukup banyak akan diarahkan kepada masyarakat. Pihaknya siap melakukan jemput bola, baik datang langsung ke tengah masyarakat, maupun membuka gerai vaksinasi di tempat atau pusat keramaian masyarakat.

"Kami dapat jatah 20 persen dari total dosis vaksin, yang diterima Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Dan alokasi vaksin yang kami terima, itu sudah kami habiskan semua," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar