Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BPS: Jateng Provinsi Seksi Jadi Relokasi Industri

Pekerja melakukan pekerjaan di pembangunan jalan tol
Semarang-Demak.
Semarang-Kepala BPS Jawa Tengah Adhi Wiriana mengatakan provinsi ini menjadi wilayah strategis, sebagai lokasi relokasi industri dari Jawa Barat maupun Banten. Bahkan, infastruktur Jateng juga dianggap telah mendukung pertumbuhan ekonomi. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Adhi menjelaskan, beberapa keunggulan Jateng dibanding daerah lain di antaranya adalah upah tenaga kerja terjangkau bagi investor, ketersediaan energi listrik dan juga infastruktur jalan tol. Ketersediaan infrastruktur dan energi yang memadai di Jateng, akan mendukung iklim investasi. Bahkan, Jateng menyimpan potensi yang bisa dimanfaatkan para investor mengembangkan usahanya. Mulai dari wilayah selatan ke utara, atau dari timur ke wilayah barat.

Menurutnya, wilayah-wilayah yang dilalui jalan tol juga telah tersedia kawasan industri untuk menarik minat investor. Sehingga, mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah sekitar.

"Upah Minimum Provinsi Jawa Tengah karena kan relatif lebih rendah bila dibandingkan Jawa Barat dan Jawa Timur. Jadi harapannya banyak perusahaan tertarik Jawa Tengah yang agak seksi, karena bisa mengundang investasi dari luar seperti di Jawa Barat atau Banten dan daerah lain merelokasi industrinya ke Jawa Tengah," kata Adhi.

Lebih lanjut Adhi menjelaskan, kehadiran investor ke Jateng juga diharapkan bisa menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar