Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sandiaga: Biro Perjalanan Wisata Harus Waspadai Penyebaran Omicron

Sandiaga Uno
Menparekraf
Semarang-Menparekraf Sandiaga Uno meminta pelaku biro perjalanan wisata untuk mewaspadai penularan COVID-19 varian omicron, dan para wisatawan tidak memaksakan untuk melakukan perjalanan wisata jika tidak mendesak.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan varian omicron sudah masuk wilayah Indonesia, dan pemerintah telah mengambil tindakan untuk mengantisipasi penyebarannya. Pernyataan itu dikatakan saat kunjungan kerja di Semarang, Sabtu (22/1).

Sandiaga menjelaskan, saat ini pemerintah pusat maupun daerah terus melakukan antisipasi dari penularan kasus COVID-19 varian omicron. Khusus untuk biro perjalanan wisata, juga bisa menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan maksimal.

Menurut Sandiaga, biro perjalanan wisata harus tetap menjalankan testing dan tracing kepada para wisatawan yang akan atau usai bepergian. Sehingga, protokol kesehatan tetap harus terus ditingkatkan.

"Bahwa untuk biro perjalanan wisata, saya ingin menyampaikan bahwa omicron ini akan meningkat cukup signifikan. Tapi, Alhamdulillah dari segi jumlah yang harus dirumahsakitkan dan angka fatalitasnya rendah. Jadi, mungkin kita tidak perlu seperti delta yang ada isoter dan tidak perlu terlalu reaksi berlebihan serta tidak perlu panik. Jadi nanti untuk temen-temen perjalanan wisata kita akan berikan guideline atau panduan bagaimana kita menyikapi," kata Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, saat ini Indonesia dianggap sebagai negara yang paling efektif dalam pengendalian kasus COVID-19. Harapannya, kasus COVID-19 varian omicron bisa terkendali dengan baik dan tidak meluas. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar