Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Kita Gandeng Seluruh Stakeholder Untuk Basmi Narkoba

Tersangka pengedar narkoba yang terjaring Operasi
Bersinar Candi 2022 Polda Jateng.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengajak seluruh stakeholder terkait, mulai dari pemerintah hingga elemen masyarakat untuk memberantas tindak pidana peredaran narkoba. Sebab, narkoba sudah ditetapkan pemerintah pusat sebagai kejahatan ekstra ordinari dan merupakan musuh bangsa. Pernyataan itu dikatakan saat melakukan gelar ungkap kasus Operasi Bersinar Candi 20

Kapolda menjelaskan, jajarannya tidak ingin main mata dengan para pelaku tindak pidana peredaran narkoba dan berkomitmen menjadikan wilayah Jateng bebas dari peredaran narkotika. 22 di Mapolda, kemarin.


Menurut kapolda, beberapa jenis narkotika yang menjadi perhatian adalah peredaran ganja dengan disita kurang lebih 25 kilogram merupakan barang kiriman dari Aceh. Selain itu juga ada peredaran sabu jaringan Malaysia-Indonesia, dan berhasil ungkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng dengan Kanwil Bea Cukai Jateng-DIY.


"Jadi Operasi Bersinar Candi kita lakukan selama 20 hari, dan kita dapati barang bukti 4,6 kilogram sabu serta ganja 24 kilogram ditambah sintesis 64 gram masih ditambah ekstasi 12.052 butir. Operasi Bersinar Candi yang kita lakukan selama 20 hari, ada 194 kasus yang kita tuntaskan. Dan ini diikuti seluruh jajaran polres untuk melakukan ungkap terkait dengan tindak pidana narkoba ini," kata kapolda.


Lebih lanjut kapolda menjelaskan, kerja sama dan koordinasi yang dilakukan dengan lintas instansi itu untuk menekan dan memberantas peredaran narkoba di wilayah Jateng.


Diketahui, Polda Jateng mulai 9-28 Februari 2022 menggelar Operasi Bersinar Candi dan menangkap 249 tersangka. Para tersangka ditangkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng, maupun jajaran polres/polrestabes. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar