Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

425 Titik Layanan Penukaran Uang Disiapkan BI Jateng

Petugas menunjukkan paket pecahan uang yang 
bisa ditukar masyarakat setiap hari.
Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Jawa Tengah Rahmat Dwisaputra mengatakan pihaknya membuka 425 titik layanan penukaran uang, bagi masyarakat yang membutuhkan untuk berhari raya Lebaran. BI Jateng juga bekerja sama dengan 56 perbankan umum, untuk melayani penukaran uang kartal selama bulan Ramadan. Pernyataan itu dikatakan saat kick off pembukaan Serambi Rupiah Ramadan di kantornya, Senin (4/4) sore.

Rahmat mengatakan ada 56 bank umum di wilayah Jateng-DIY yang akan membantu dalam hal layanan penukaran uang kartal bagi masyarakat menjelang Lebaran. Dari 425 titik layanan penukaran uang itu, 81 titik di antaranya berada di Kota Semarang dan mulai dibuka pada 4-29 April 2022. 

Menurut Rahmat, pihaknya juga menyiapkan uang kartal untuk kebutuhan masyarakat di wilayah Jateng-DIY sebanyak Rp22,7 triliun dan bagi Kota Semarang saja ada Rp6,3 triliun.

"Penukarannya kita bekerja sama dengan 56 bank yang ada di wilayah kerja Provinsi Jawa Tengah, dan kita ada 425 titik penukaran uang. Jadi cukup banyak, se-Jawa Tengah dan DIY. Kalau untuk Jawa Tengah sendiri sekitar Semarang, yang ada di bawah BI Semarang itu ada 81 titik layanan penukaran. Yang mobil Bank Indonesia juga ada, kas keliling," kata Rahmat. 

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya belum ada wacana membuka layanan mobil keliling di tempat istirahat di jalan tol. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada mobil layanan kas keliling apabila terjadi kenaikan permintaan di masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar