Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Perjuangkan Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter

Gubernur Ganjar Pranowo saat 
sidak minyak goreng di Pasar Bulu.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya siap melaksanakan program pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat, sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo beberapa hari kemarin. Namun, di sisi lain pihaknya juga terus memerjuangkan harga minyak goreng curah bisa berada pada level Rp14 ribu per liter. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurutnya, untuk pelaksanaan program BLT minyak itu pemprov Ganjar telah melakukan pendataan secara jelas dan penyaluran bantuan.

Ganjar menjelaskan, pihaknya terus mencari jalan keluar untuk memerjuangkan harga minyak goreng sebesar Rp14 ribu per liternya. Termasuk, memastikan penyalurannya tepat sasaran.

"Kami masih bertugas dengan sangat keras mencari cara jalan keluar lain, agar suplai minyak goreng khususnya yang usaha kecil dan mikro terus kemudian masyarakat yang tidak mampu bisa mendapat akses dengan harga Rp14 ribu itu. Saya terus memantau pasokan minyak goreng curah yang seharusnya datang sejak Minggu dan Senin kemarin," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemerintah pusat memutuskan untuk menyalurkan BLT minyak goreng kepada masyarakat. Keputusan tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (1/4).

Menurut presiden, bantuan akan disalurkan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar