Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jelang Ramadan Stok Pangan di Jateng Aman

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat ber-
dialog dengan salah satu pedagang di Pasar Bulu.
Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Rahmat Dwisaputra mengatakan stok pangan aman menjelang Ramadan mendatang, dan pihaknya juga telah memastikan jalur distribusi komoditas pangan masyarakat menjelang bulan puasa tidak terganggu. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Hotel Gumaya, kemarin.

Rahmat menjelaskan, stok komoditas pangan yang dibutuhkan masyarakat menjelang Ramadan masih dalam batasan aman dan tidak menyulitkan masyarakat. Termasuk, stok minyak goreng yang sempat mengalami kelangkaan di sejumlah pasar tradisional maupun pasar modern. 

Menurut Rahmat, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) akan melakukan monitoring atau pemantauan di lapangan guna memastikan stok pangan kebutuhan masyarakat aman menjelang dan selama Ramadan.

"Satgas Pangan sudah jalan, dalam rangka memitigasi risiko dalam menghadapi puasa dan Lebaran. Bahkan, Satgas Pangan juga sudah operasi dan segala macam. Insya Allah aman," kata Rahmat.

Sementara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jateng Peni Rahayu menyatakan, saat ini stok minyak goreng sudah tersedia di pasaran meskipun harganya diakui masih mahal. Namun, hal itu masih lebih baik daripada tidak ada barang (minyak goreng) di pasaran.

Menurut Peni, kecepatan dari pemerintah pusat untuk mengatasi persoalan minyak goreng cukup dibutuhkan menjelang Ramadan nanti.

"Alhamdulillah, kebijakan pemerintah (pusat) sekarang sudah cukup bagus. Pak menteri dalam negeri juga sudah berpidato, bahwa ketersediaan komoditas pangan ada 12 komoditas pangan yang harus betul-betul kita dalami menjelang Ramadan. Yang betul-betul kita perhatikan di Jawa Tengah ada empat komoditas yaitu bawang putih, kedelai dan gula pasir serta minyak goreng," ucap Peni. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar