Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mudik Lancar dan Aman Jadi Komitmen Bersama

Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Kapolri
Semarang-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta pelaksanaan kegiatan arus mudik balik tahun ini, harus bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai rencana sebelumnya. Seluruh personel kepolisian bersinergi dengan stakeholder lain termasuk Pertamina, untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan selama masa Lebaran. Pernyataan itu dikatakan saat berkunjung ke Gerbang Tol Kalikangkung, Rabu (27/4).

Kapolri mengajak seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan arus mudik balik Lebaran tahun ini, untuk mendukung kelancaran mobilitas masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1443 H. Pihak kepolisian bersama dengan seluruh stakeholder terkait lainnya harus fokus, dan memprioritaskan faktor keselamatan masyarakat pemudik selama dalam perjalanan. Tidak hanya soal keamanan di jalan raya, tetapi juga keamanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dari Pertamina dan instansi lainnya guna mendukung kegiatan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Kapolri juga mengapresiasi komitmen dari Pertamina, dalam menyiapkan dan mengamankan pasokan BBM di jalur mudik di ruas tol Trans Jawa maupun jalur mudik reguler. 

"Kepala jajaran Polda Jawa Tengah dan seluruh stakeholder yang telah mempersiapkan, dalam rangka menghadapi arus mudik dan juga nanti pada saatnya dilaksanakan kegiatan arus balik. Ini juga dilakukan hal yang sama," kapolri.

Sementara itu General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Dwi Puja Ariestya menambahkan, beberapa ruas jalan yang dianggap rawan kepadatan telah dilakukan antisipasi dengan menyiagakan beberapa SPBU kantong. Termasuk, personel motoris Pertamina untuk bergerak cepat apabila ada masyarakat yang membutuhkan pengisian BBM tetapi jauh dari SPBU.

"Kami berkomitmen memenuhi kebutuhan energi para pemudik, baik arus mudik maupun balik nanti. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan BBM. Kami selalu mengimbau para pemudik, agar mengisi tangki kendaraan penuh saat mulai keberangkatan dan mengecek di tengah perjalanan," ujarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar