Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

OJK Serahkan Rp215 Juta Untuk Pedagang Pasar Johar

Aman Santosa
Kepala Kanreg 3 OJK Jateng-DIY
Semarang-Kepala Kantor Regional 3 OJK Jawa Tengah-Yogyakarta Aman Santosa menyerahkan bantuan kepada pedagang Pasar Johar yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu, dan diterima perwakilan Pemkot Semarang. Bantuan diberikan di kantor OJK pada Kamis (7/4) sore kemarin, untuk meringankan beban pedagang saat bulan puasa.

Aman menjelaskan, memasuki bulan puasa tahun ini meskipun masih di situasi pandemi namun pergerakan perekonomian mulai ada geliat pertumbuhan. Hanya saja di tengah situasi pandemi dan geliat ekonomi sedang terjadi, beberapa pedagang di Relokasi Pasar Johar Semarang menjadi korban kebakaran pada awal Februari 2022 kemarin.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada pedagang di Pasar Johar setidaknya akan meringankan beban di bulan puasa hingga Lebaran mendatang.

"Bentuk bantuannya itu senilai Rp215 juta, itu hasil sumbangan dari OJK dan teman-teman Industri Jasa Keuangan di Jawa Tengah. Ada dari bank atau asuransi, kita saweran saja untuk membantu pedagang Pasar Johar yang kebakaran. Tujuannya apa, karena waktu itu kebakaran dan banyak yang mengajukan kredit tidak semuanya itu memenuhi persyaratan. Sehingga yang tidak memenuhi persyaratan, kita bantu dengan CSR. Bukan dari IJK saja, tapi juga pihak-pihak lainnya ikut membantu," kata Aman.

Lebih lanjut Aman menjelaskan, selain membantu pedagang Pasar Johar yang menjadi korban kebakaran pihaknya juga mengajak seluruh perbankan di wilayah Jateng memborong produk UMKM sebelum Lebaran. Hal itu juga dilakukan, agar pelaku UMKM bisa berhari raya dan produk-produk dari sektor usaha kecil laku terjual. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar