Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Penyelewengan Penyaluran Minyak Goreng Curah Terjadi di Banjarnegara

Satgas Pangan Polda Jateng saat melakukan sidak 
minyak goreng curah.
Semarang-Kasubdit Indagsi Direktorat Reskrimsus Polda Jawa Tengah AKBP Rosyid Hartanto mengatakan jajaran Polres Banjarnegara menemukan adanya penjualan minyak goreng kemasan tanpa izin edar, dan diketahui jika minyak goreng tersebut hasil pengemasan ulang dari minyak goreng curah. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurutnya, penyelewengan penyaluran minyak goreng curah dilakukan agen resmi di Kabupaten Banjarnegara. Padahal, agen resmi yang ditunjuk itu berkewajiban menyalurkan minyak goreng curah kepada masyarakat.

Rosyid menjelaskan, hasil pemantauan yang dilakukan jajarannya itu ditemukan bukti jika di wilayah Banjarnegara terjadi kekosongan stok minyak goreng curah. Sehingga, pihaknya melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga ditemukan adanya penyelewengan penyaluran minyak goreng curah dari agen resmi.

"Supaya meminimalisir terjadinya pendistribusian yang tidak tepat sasaran atau penyelewengan. Kemarin kita dapatkan sendiri di Banjarnegara, terjadi pengoplosan minyak goreng curah menjadi minyak goreng kemasan tanpa izin. Ini menjadi keprihatinan, karena selama dua minggu ini Banjarnegara kami lihat stok minyak goreng curahnya kosong yang ada di pedagang. Sehingga begitu didapatkan dari Polres Banjarnegara, faktanya kita temukan ternyata yang menyalurkan kepada si pelaku ini adalah merupakan jalur distribusi. Artinya agen resmi yang ditunjuk untuk menyalurkan kepada masyarakat," kata Rosyid.

Lebih lanjut Rosyid menjelaskan, pihaknya menerjunkan tim untuk memantau daerah lainnya guna mencegah adanya tindak penyelewengan pendistribusian minyak goreng curah. Yakni di distributor minyak goreng di Kota Semarang berada di dua lokasi, dan dua produsen minyak goreng juga berada di Kota Semarang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar