Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Stok Pertalite Aman Meski Banyak Diserbu Konsumen

Sejumlah pengendara antre mengisi BBM jenis
Pertalite di SPBU.
Semarang-Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah memastikan, stok BBM jenis Pertalite dalam kondisi cukup dan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Masyarakat diimbau tidak perlu khawatir terhadap ketahanan stok Pertalite, karena cukup untuk pemenuhan kebutuhan sampai 11 hari ke depan. 

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap Pertalite, pihaknya sudah menyiapkan stok BBM dalam jumlah yang cukup. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi secara virtual, Senin (4/4).

Brasto menjelaskan, untuk di wilayah Jawa Tengah terdapat 870 SPBU dan 175 SPBU di wilayah Yogyakarta yang melayani penjualan produk Pertalite. Sehingga, pihaknya memastikan ketahanan pasokan Pertalite di wilayah Jateng-DIY mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah juga mengupayakan build up stok Pertalite di setiap SPBU. Pihaknya juga selalu menjaga stok Pertalite, sesuai dengan permintaan di setiap SPBU.

"Pertamina memastikan pasokan distribusi Pertalite lancar. Ketahanan stok Pertalite di Fuel Terminal atau terminal BBM untuk di Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, mendekati 11 hari. Itu stok di luar kilang dan kapal. Stok tersebut sangat baik sangat bagus, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Pertalite siap didistribusikan di 870 SPBU di Jawa Tengah, dan 175 di Yogyakarta," kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, selama bulan puasa hingga Lebaran mendatang itu pihaknya terus menjaga ketahanan stok BBM. Hal itu untuk mengantisipasi peningkatan kegiatan ekonomi, yang terjadi di wilayah Jateng-DIY.

"Menjelang dan selama Ramadan, aktivitas masyarakat cukup tinggi, sehingga animo konsumen untuk konsumsi BBM juga meningkat. Namun kami juga mengharapkan, konsumen bisa memilih BBM nonsubsidi yang lebih berkualitas dengan kandungan oktan 92," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar