Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bantuan Logistik Dikirim ke Wilayah Terdampak Banjir Rob

Petugas BPBD menurunkan bantuan di Puskesmas
Sayung 1 Demak.
Semarang-Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah Harso Susilo mengatakan pihaknya bersama BPBD mengirimkan bantuan logistik kepada sejumlah warga yang daerahnya terdampak banjir rob, Selasa (24/5). Dinsos Jateng juga memastikan, logistik yang dikirimkan bisa memenuhi kebutuhan makanan warga selama lima hari depan.

Harso menjelaskan, ada 22 ribu warga yang terdampak banjir rob, di wilayah Kota Semarang dan Kabupaten Demak. Dinsos juga menyiapkan peralatan mandi bagi warga, dan peralatan memasak di dapur umum. Apabila dalam lima hari ke depan logistik sudah menipis dan warga masih berada di titik pengungsian, maka akan dioptimalkan bantuan logistik dari Kementerian Sosial.

Menurutnya, Dinsos bersama BPBD Jateng juga setiap hari menyalurkan 1.200 nasi bungkus ke warga di Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.

"Kita dorongkan logistik kita bersama Tagana dan BPBD, kita support. Kita mengoptimalkan peran Kemensos, dan tadi malam sudah ada sebagian bantuan yang didrop ke Kota Semarang dan Demak. Masing-masing satu truk. Untuk bantuan yang kita salurkan bisa digunakan sampai lima hari, nanti kalau kurang kita tambah lagi. Dan kita terus pantau dalam 2-3 hari ke depan," kata Harso.

Lebih lanjut Harso menjelaskan, untuk di wilayah Kabupaten Demak di Kecamatan Sayung ada empat desa yang terdampak banjir rob. Bantuan logistik berupa nasi bungkus, diberikan sehari tiga kali kepada ribuan warga. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar