Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Gak Usah Takbir Keliling, di Masjid Saja

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
 
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyarankan masyarakat, untuk menggelar takbiran di masjid dan tidak perlu harus keliling kota atau kampung. Pernyataan itu dikatakan saat menggelar rapat dengan Forkopimda Jateng, belum lama ini.

Ganjar menjelaskan, keputusan tersebut menanggapi masukan dari Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta'in Ahmad berkaitan dengan tradisi takbir keliling menjelang Lebaran. 

Menurut Ganjar, kebijakan tersebut perlu diambil untuk menekan potensi keramaian yang rentan terhadap kondisi pandemi. Sehingga, sosialisasi harus dilakukan bersama antara provinsi dan pemkab/pemkot.

"Pergantian dari Ramadan menuju Lebaran kan bisanya takbiran, saya minta tidak ada takbir keliling. Takbirnya semua di musala, masjid dan rumah masing-masing. Kita minta tolong dan bantuan untuk mendukung itu," kata Ganjar.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta'in Ahmad menjelaskan, secara umum ibadah Ramadan dilaksanakan dengan baik sesuai panduan yang diatur dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 tahun 2022. Sehingga, saat Idul Fitri atau Lebaran juga dilakukan dengan baik sesuai protokol kesehatan. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar