Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Lepas Masker Gak Apa Tapi Harus Lindungi Diri

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang-Kebijakan Presiden Joko Widodo soal pelonggaran aturan memakai masker di luar ruangan, mendapat tanggapan positif dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Namun, kebijakan itu harus dijabarkan dengan bijaksana dan tidak ditelan secara mentah. Pernyataan itu dikatakannya usai upacara Hari Kebangkitan Nasional di kantor gubernur, Jumat (20/6).

Menurutnya, tidak masalah jika masyarakat tidak menggunakan masker saat di luar ruangan atau di tempat terbuka. Namun, tetap harus dengan kesadaran memproteksi diri.

Ganjar menjelaskan, masyarakat harus melihat situasi dan kondisi di sekitarnya. Yakni, tetap tidak berada di tengah kerumunan dan tetap menjaga jarak.

"Kalau di ruang terbuka seperti ini, menurut saya tidak apa-apa. Nggak usah pakai masker bolehlah. Tapi tetap saja, kalau di sebuah kerumunan di luar jaraknya terlalu pendek, saya menyarankan tetap pakai masker. Kalau kerumunan tidak banyak, menurut saya tidak pakai masker tidak apa-apa," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, saat ini situasi COVID-19 terus melandai. Khusus di wilayah Jateng, hampir semua daerah tidak ada penambahan kasus yang di luar kewajaran. Rumah sakit juga mulai tidak merawat pasien COVID-19.

"Dengan pengalaman kita hampir tiga tahun, kita sadar diri. Kalau di tempat terbuka seperti hari ini, ya tidak apa tidak pakai masker," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar