Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Minta Pemda Siapkan Posko Darurat Lengkap

Petugas mengevakuasi karyawan yang terjebak banjir
rob di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan kepala daerah yang ada di wilayah pantura dan terdampak banjir rob, agar segera membuat posko darurat lengkap. Mulai dari Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Pati. Pernyataan itu dikatakan saat memantau titik banjir rob di Kota Semarang, Senin (23/5) malam.

Ganjar menjelaskan, seluruh kepala daerah di wilayah pantura sudah diminta berkoordinasi untuk bersiap-siap guna antisipasi peningkatan air laut kembali. Pemerintah daerah setempat juga telah diminta, membuat tempat evakuasi dan posko kesehatan hingga dapur umum.  

"Kita minta untuk memberikan laporan-laporan. Jadi yang sampai ke saya langsung saya bagikan, dan mereka ditelponi kita minta untuk diturunkan tim ya agar tim rescuenya bisa cepet (dievakuasi)," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, banjir rob terjadi akibat anomali cuaca. BMKG terus memerbarui informasi terkini terkait cuaca, dan masyarakat diminta terus memantau perkembangan.

"BMKG telah menginformasikan, bahwa kenaikan pasang air laut akan tinggi dalam beberapa waktu ke depan. Secara detail, BMKG telah menyampaikan dari waktu ke waktu terkait kenaikan ini. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar