Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kamtibmas di Semarang Relatif Aman Selama Lebaran

Anggota polisi bersiap melakukan patroli rutin.
Semarang-Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan situasi kamtibmas selama Lebaran kemarin, dianggap relatif aman dan kondusif. Polrestabes Semarang mencatat, kasus menonjol yang terjadi saat Lebaran adalah kasus pembunuhan di Kedungmundu tepat pada Hari Raya Idul Fitri. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Mapolrestabes, Minggu (8/5).

Irwan menjelaskan, satu kejadian menonjol di Kota Semarang pada saat Hari Raya Idul Fitri sudah bisa ditangani dan diungkap jaja dirannya. Kasus pembunuhan di Kedungmundu Raya pada pagi hari sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri, jajarannya mampu menangkap pelaku saat akan kabur ke Bali. 

Menurutnya, anggota kepolisian yang disebar di sejumlah lokasi keramaian atau kerawanan terjadi tindak kejahatan mampu membuat masyarakat merasa aman. Sehingga, para pelaku kejahatan urung melaksanakan niat jahatnya.

"Kejahatan relatif sangat aman, Alhamdulillah ya. Kita sebenarnya sudah mempunyai sistem kerja, tidak hanya di masa Lebaran saja tetapi sudah sejak jauh sebelumnya sudah dibangun sistem kerja dalam penanganan kamtibmas di Kota Semarang. Sistem kerja yang sifatnya konvensional sudah terbangun, dan sistem kerja sifatnya digital juga sudah terbangun. Jadi perpaduan pola kerja konvensional dan digital, itu sangat menjawab tantangan yang ada di Kota Semarang," kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, melalui sistem kerja yang sudah terdigitalisasi akan memudahkan jajarannya dalam mencari hingga menangkap pelaku tindak pidana. Bahkan, dalam setahun terakhir ini semua kejadian yang menjadi perhatian masyarakat mampu ditangani dalam waktu tidak terlalu lama. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar