Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Salurkan Bantuan Untuk Posko Dapur Umum

Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah salurkan
bantuan ke warga terdampak banjir rob.
Semarang-Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir rob di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas dan Mangkang, Selasa (24/5). Bantuan yang diserahkan itu, untuk memenuhi kebutuhan di posko dapur umum.

Pejabat sementara Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri mengatakan pihaknya bergerak cepat, dengan adanya kejadian banjir rob di wilayah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan sekitar Kelurahan Mangkang. Penyaluran bantuan, dipusatkan dan disalurkan ke posko di Kantor Kecamatan Semarang Utara.

Thia menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima menyebutkan jika masyarakat lebih membutuhkan bantuan berupa logistik dan makanan. Terutama kebutuhan di dapur umum, untuk memenuhi konsumsi makanan masyarakat terdampak banjir rob. 

Menurutnya, selain bantuan tabung elpiji Bright Gas juga ada minyak goreng dan beras serta kebutuhan makanan lainnya.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana banjir yang terjadi kawasan Tanjung Emas, kami membantu sejumlah wilayah di Kelurahan Tanjung Emas dan Kemijen serta Mangkang dan Mangunharjo. Kami memberikan bantuan tabung elpiji Bright Gas, dan beberapa sembako untuk kebutuhan dapur umum yang ada di posko tersebut. Kami berharap bantuan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan bagi warga yang terdampak banjir," kata Thia.

Lebih lanjut Thia menjelaskan, penyaluran bantuan logistik dari Pertamina diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir rob. Terutama, untuk kebutuhan makan selama aktivitas masyarakat belum normal kembali.

"Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami, terhadap warga yang berada di sekitar unit operasi Pertamina," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar