Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sebagai Kampus Kualitas Global, Binus Lebarkan Sayap ke Semarang

Tenaga pengajar di Bina Nusantara (Binus).
Semarang-Bina Nusantara (Binus) sebagai lembaga pendidikan berkelas dunia, bertekad melahirkan dan mencetak generasi muda yang relevan terhadap perubahan zaman. Guna menjawab tantangan zaman, Binus melebarkan sayap dengan membuka Binus School Semarang dan Binus University Semarang.

Rektor Binus University Prof Harjanto Prabowo mengatakan Binus @Semarang menawarkan program studi, yang mengedepankan teknologi dan inovasi untuk mendukung perkembangan zaman dan kemajuan teknologi informasi terkini. Yakni yang disebut metaverse. Pernyataan itu dikatakan usai bincang media di kampus Binus Semarang, Minggu (16/5).

Prof Harjanto menjelaskan, saat ini Binus sudah melahirkan generasi muda bangsa yang berdaya saing tinggi dan memiliki integritas tinggi. Sampai dengan saat ini, tercatat ada 7.500 alumni Binus dan tersebar di sejumlah sektor bisnis hingga pemerintahan. 

Menurutnya, Binus memiliki visi untuk membina dan memberdayakan anak bangsa serta menjadi sekolah yang menghasilkan individu dengan karakter moral baik serta mampu berkontribusi terhadap komunitas lokal dan global.

"Kita sudah punya beberapa sekolah di Jakarta, Bekasi dan Bandung itu semuanya Cambridge. Tapi kalau universitas (perguruan tinggi), basis kita kan akreditasi internasional selain nasional sama pengakuan dunia," kata Prof Harjanto. 

Lebih lanjut Prof Harjanto menjelaskan, kehadiran Binus University di Semarang merupakan wujud komitmen dalam membina dan memberdayakan masyarakat serta membangun Nusantara yang lebih baik. Yakni mengamalkan Catur Dharma Pendidikan kepada masyarakat sekitar.

"Dalam hal penyelenggaraan pendidikan, Binus University diberlakukan sama di semua kampus. Mulai dari fasilitas, sistem, kualifikasi dosen hingga akreditasinya," jelasnya.

Diketahui Binus University Semarang membuka program studi untuk strata satu yaitu Computer Science, Information Systems, Industrial Engineering dan Visual Communications Design. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar