Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sinergitas TNI/Polri Terus Digaungkan Untuk Dukung Kebijakan Pemerintah

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono (kiri) dan
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Apel Komandan 
Kesatuan di Yonkav 2/Turangga Ceta Ambarawa.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya bersama Kodam IV/Diponegoro terus menggaungkan sinergitas dan soliditas, dalam upaya mendukung penanganan pandemi COVID-19 serta pembangunan ekonomi sesuai kebijakan pemerintah. Seluruh jajaran TNI/Polri dari level pimpinan sampai anggota, bersinergi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pernyataan itu dikatakan saat apel komandan kesatuan di Yonkav 2/Turangga Ceta Ambarawa, kemarin.

Kapolda menjelaskan, sinergitas dan soliditas TNI/Polri di Jateng sudah teruji dan terukur. Terutama, dalam penanganan pandemi COVID-19 varian delta saat terjadi di wilayah Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

Menurutnya, TNI/Polri juga ambil bagian dalam pembangunan ekonomi di Jateng sesuai kebijakan dari pemerintah daerah setempat.

"Kalau bicara sinergitas ini tidak lepas daripada satu mata uang yang tidak bisa dipisah-pisahkan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kodam IV/Diponegoro yang sampai detik ini sinergitas dan soliditas Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro dapat mendukung terkait kamtibmas dan keamanan wilayah Jawa Tengah yang tidak bisa kita pisah-pisahkan," kata kapolda.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono menambahkan, sinergitas dan soliditas TNI/Polri harus terus dijaga dan dipelihara guna memberikan kepastian hukum serta jaminan situasi kamtibmas yang aman.

"Saat ini tidak ada tugas yang hanya dilakukan institusi itu sendiri, tapi pasti butuh yang namanya sinergi dengan institusi yang lain. Sehingga, apa yang dikerjakan di Jawa Tengah yang terjabarkan dalam bentuk sinergitas inilah yang paling tepat kita lakukan. Sehingga, tugas itu bisa lebih optimal jika dikerjakan secara bersama-sama," ucap pangdam. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar