Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: TWC Harus Edukasi Masyarakat Soal Kebijakan Tiket Borobudur Rp750 Ribu

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kebijakan tingginya harga naik ke Candi Borobudur, maka pihak Taman Wisata Candi Borobudur (PT TWC) harus segera mengedukasi masyarakat terkait latar belakang penetapan harga tersebut. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurutnya, pemerintah memutuskan pembatasan wisatawan untuk naik ke Candi Borobudur hanya 1.200 per hari. Salah satunya, pembatasan jumlah wisatawan yang bisa naik ke Candi Borobudur.

Ganjar menjelaskan, kebijakan tersebut tidak diputuskan begitu saja. Berbagai aspek menjadi pertimbangan, dan salah satunya adalah konservasi Candi Borobudur yang belakangan mengalami penurunan. 

"Maka untuk naik ke candi, kemarin disampaikan agar ada pengelolaan dengan pengendalian melalui tarif. Kira-kira begitu,” kata Ganjar

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, bagi para pedagang untuk tidak resah dengan kebijakan yang ada. Apalagi, sampai saat ini kawasan Candi Borobudur masih ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Perbedaannya antara tiket masuk kawasan dan tiket naik, itu dua hal yang berbeda. Kan hari ini juga tidak naik dan pedagang juga oke, jadi pedagang nggak perlu takut soal itu. Toh hari ini semua nggak boleh naik kan juga ramai," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar