Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hari Ini Pengumuman PPDB 2022 Dimulai

Syamsudin Isnaini
Kabid Pembinaan SMA
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng
Semarang-Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Syamsudin Isnaini mengatakan pihaknya mulai membuka pengumuman online Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2022/2023, pada 10 Juni 2022 nanti melalui ppdb.jatengprov.go.id. Sementara, untuk pengajuan akun dari calon peserta didik, dimulai pada 15-28  Juni 2022. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurut Syamsudin, pembukaan akun dan pemberkasan calon peserta didik dilakukan pada 15-28 Juni 2022. Nantinya, verifikasi faktual berkas juga dilakukan 15-28 Juni 2022 di SMA/SMK negeri terdekat dari tempat tinggal calon peserta didik.

Syamsudin menjelaskan, pelaksanaan verifikasi faktual berkas dilakukan secara tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan. Setelah verifikasi faktual berkas selesai dan dinyatakan lengkap, maka calon peserta didik akan mendapat token untuk pendaftaran secara online. 

"Berbeda dengan tahun kemarin. Sebelumnya tidak ada verifikasi di awal, saat ini kita maksimalkan di situ. Agar segala sesuatu yang berpotensi kita antisipasi lebih maksimal. Setelah dilakukan verifikasi dan mendapat token, nanti untuk masuk ke pendaftaran online tanggal 29 Juni sampai 1 Juli. Itu nanti sudah pendaftaran online, dengan token itu bisa memilih SMA/SMK dengan pilihannya. Selama masa pendaftaran, calon peserta didik bisa mengubah pilihan, baik di jalur SMA maupun perpindahan dari SMA ke SMK," kata Syamsudin.

Lebih lanjut Syamsudin menjelaskan, pendaftaran PPDB 2022/2023 dibuka setiap hari pada pukul 07:00 sampai 23:55 WIB selama tiga hari masa pendaftaran. Sedangkan saat hari terakhir pendaftaran, akan ditutup pada pukul 16:00 WIB. Tahapan berikutnya adalah evaluasi validasi dilakukan pada 2-3 Juli 2022, terkait kebenaran berkas milik calon peserta didik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar