Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jadi Langganan Hotel Berbintang, Ini Buah Yang Dipetik Petani Organik di Lereng Merbabu

Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau kebun 
tanaman organik di Kabupaten Semarang.
Semarang-Ketua Kelompok Tani Bangkit Merbabu Rebo Wahono mengatakan saat ini pihaknya menjadi langganan hotel berbintang di Kota Semarang. Bahkan, saat ini juga telah mendapatkan sertifikasi karena mampu mengolah pertanian organik secara berkelanjutan. Hal itu dikatakan saat ditemui di lokasi pengembangan pertanian organik, baru-baru ini.

Rebo menjelaskan, warga Desa Batur di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang mulai menekuni pertanian organik sejak 2008 silam. Saat ini, sudah ada 111 jenis produk pertanian organik yang dikembangkan.

Menurutnya, produk pertanian organik dari desanya sudah diekspor ke Singapura dan beberapa negara lainnya. Saat ini, pihaknya juga mendapat kepercayaan untuk menyuplai produk sayuran dan buah organik untuk Accor Group di Kota Semarang. 

"Kebetulan Bangkit Merbabu itu ada empat kelompok binaan. Ada Kepala Tani, Karya Muda dan Mekar Asri. Saat ini sudah ada sekitar 111 jenis macam sayur, dan kita menyuplai hotel Accor di Semarang. Kita sebagai petani organik sangat menjanjikan, karena tidak perlu harus beli pupuk atau pestisida, dan semuanya bikin sendiri," kata Rebo.

Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo meminta pertanian organik harus terus dikembangkan. Tidak hanya di Kabupaten Semarang saja, tetapi juga di Kudus dan Boyolali atau daerah lereng pegunungan lainnya di Jateng.

"Kita tinggal kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIDA, untuk mencari benih-benih unggul sebagai komoditasnya," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar