Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Terima Tambahan 75 Ribu Dosis Vaksin PMK

Dua pegawai Disnakkeswan Jateng memerlihatkan
vaksin untuk ternak.
Semarkakesang-Kepala Disnakkeswan Jawa Tengah Agus Wariyanto mengatakan pihaknya menerima 75.500 dosis vaksin untuk Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dari sebelumnya hanya menerima 1.500 dosis vaksin. Saat ini, 75 ribu lebih dosis vaksin itu disimpan di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jateng sebelum dibagikan ke 35 kabupaten/kota. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Agus menjelaskan, pihaknya mendapat target dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan paling lambat 2 Juli 2022 sudah dilakukan penyuntikan tahap pertama. Yakni, disuntikkan kepada hewan ternak yang belum terpapar PMK. Mulai dari peternakan sapi perah dan sapi potong, di fasilitas pembibitan.

Menurut Agus,saat ini seluruh kabupaten/kota di Jateng siap menerima alokasi vaksin. Sehingga, pihaknya hanya melakukan monitoring apabila ditemukan kesulitan di lapangan.

"Mudah-mudahan dengan adanya vaksin yang sudah dialokasikan, para peternak bisa menjadi tenang dan masyarakat juga tenang. Bahwa di dalam jangka panjang, ternak-ternak kita tidak akan tertular karena mempunyai imunitas. Di samping pengobatan kepada ternak-ternak yang diduga suspek terhadap penyakit itu. Mudah-mudahan ini bisa teratasi secara cepat," kata Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan vaksinator untuk memilih dan memilah ternak yang dalam kondisi sehat. Sedangkan yang terpapar atau sakit, harus diobati sampai sembuh. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar