Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemantau Pemilu 2024 Akan Diverifikasi Bawaslu Jateng

Semarang-Komisioner Bawaslu Jawa Tengah Rofiudin mengatakan secara resmi membuka pendaftaran, untuk pemantau Pemilu 2024 mendatang. Bawaslu membuka Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024, untuk melayani pendaftaran para pemantau pemilu. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi lewat sambungan telepon, kemarin.

Rofiudin menjelaskan, Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024 akan menjadi sarana melayani pemantau Pemilu 2024 dalam melaksanakan tugas pemantauan pemilu. Terutama, yang berhubungan dengan Bawaslu. 

Rofi menyatakan, pada pengawasan tahapan Pemilu 2024 mendatang itu Bawaslu berkomitmen meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemantauan pemilu. Bawaslu mengajak setiap masyarakat, untuk bergabung menjadi pemantau pemilu lewat lembaga pemantau pemilu berbadan hukum.

Menurutnya, nanti Bawaslu juga akan melakukan verifikasi terhadap pemantau pemilu yang berhak bekerja saat Pemilu 2024 mendatang.
 
"Bawaslu itu juga memiliki kewenangan dan juga kewajiban, untuk melakukan proses-proses verifikasi dan juga mengeluarkan akreditasi terhadap pemantau pemilu. Kami berharap, agar publik bisa bersama-sama untuk melakukan pemantauan pemilu dan pengawasan pemilu secara bersama melalui menjadi pemantau. Bawaslu berkomitmen untuk terus mendorong keterlibatan publik, di dalam rangka untuk melakukan pemantauan pemilu," kata Rofi.

Lebih lanjut Rofi menjelaskan, pihaknya juga terus mendorong masyarakat ikut berkontribusi menjadi pengawas partisipatif di setiap tahapan Pemilu 2024. Salah satunya, dengan membuka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif sejak 2018 hingga 2021 dengan kepesertaan sudah mencapai hampir 11 ribu orang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar