Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Senangnya Dua Siswa SD Terima Hadiah Sepeda Dari Polisi

Kapolsek Gunungpati Kompol Warijan saat berdialog 
dengan dua siswa penerima hadiah sepeda.
Semarang-Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar memberikan hadiah kepada dua siswa SDN Sadeng 2 karena ikut membantu mengungkap kasus kejahatan, Senin (6/6). Pemberian hadiah sepeda dilakukan, di sela pelaksanaan upacara bendera di sekolah.

Kapolsek Gunungpati Kompol Warijan mengatakan hadiah sepeda pemberian dari kapolrestabes Semarang itu, diberikan kepada Firman Aji Saputra dan Widya Regina Putri. Keduanya siswa kelas enam SDN Sadeng 2, karena ikut membantu mengungkap kasus kejahatan berupa perampasan gawai milik teman keduanya.

Menurutnya, keduanya memberikan informasi berupa plat nomor sepeda motor dan wajah pelaku kejahatan yang berhasil diabadikan lewat kamera gawai. Bukti yang diberikan itu, mampu menjadi jalan petugas kepolisian mengungkap dan menangkap pelakunya.

Warijan menjelaskan, karena keberanian dari kedua siswa itu maka pihak kepolisian memberikan piagam penghargaan dan hadiah sepeda.

"Anak-anak tersebut pada saat itu membantu tugas kepolisian, dalam rangka pengungkapan kasus perampasan atau pencurian pemberatan HP. Pelaku pada saat itu berpura-pura pinjam HP, namun saat korban lengah langsung bablas kabur meninggalkan korban," kata Warijan.

Sementara itu Kepala SDN Sadeng 2 Suharno menambahkan, pihaknya merasa bangga karena ada siswanya yang membantu tugas-tugas kepolisian dalam mengungkap sebuah kejahatan. Terlebih lagi, korban dari kejahatan itu adalah salah satu siswanya yang kehilangan gawai akibat dirampas pelaku.

Menurutnya, keberanian dari kedua siswa itu patut diacungi jempol dan menjadi contoh bagi rekannya yang lain.

"Untuk anak-anak kita dalam menggunakan HP jangan di sembarang tempat, kalau ada yang meminjam jangan diberikan begitu saja kepada orang yang tidak dikenal. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Polri atas apresiasinya kepada anak-anak kami," ucap Suharno. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar