Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Siapkan Langkah Strategis Atasi Inflasi Tinggi

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya menyusun langkah cepat, guna mengatasi inflasi tinggi yang terjadi di wilayahnya. Inflasi tinggi yang terjadi di Jateng utamanya disebabkan kenaikan harga komoditas cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan telur ayam ras. Pernyataan itu dikatakan di kantornya, kemarin.

Ganjar menjelaskan, pada Juni 2022 kemarin Jateng mengalami inflasi sebesar 4,97 persen. Sejumlah kota yang dilakukan survei kebutuhan hidup, mengalami inflasi. 

Oleh karena itu, pihaknya akan menyiapkan langkah strategis jangka pendek untuk penanganannya. 
 
"Di Jawa Tengah ini kan surplus semua. Surplus tapi kok harganya tinggi. Dugaan saya, bawang merah sama cabainya piknik ke beberapa daerah lain yang membutuhkan," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pihaknya akan menggerakkan BUMD Citra Mandiri Jawa Tengah (CMJT) dalam menyiapkan operasi pasar. Sehingga, komoditas yang mengalami kenaikan harga bisa dilakukan operasi pasar.

"Hari ini masyarakat perlu diajari, untuk memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumahnya. Kalau perlu, di desa-desa itu ada bondho deso. Pinggir jalan ditanami semua, agar kita bisa mandiri dari sisi itu. Karena situasi globalnya belum pasti," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar